Gathering Nasional 7 ICDXC - Wesi Tua Seduluran Laka-laka


TEGAL-Ratusan pecinta mobil klasik era 80-an Indonesia Corolla DX Community (ICDXC) berkumpul dalam Gathering Nasional ke-7, Sabtu (5/8) di area parkir Rita Mall Tegal, jalan Kolone Sugiyono Tegal.
Acara tersebut dihadiri club dari berbagai daerah seperti Makasar, Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Lampung, Palembang, Bali, Bengkulu, Cirebon, Jepara, Yogyakarta, Brebes, Kota Tegal dan wilayah lainnya se-Indonesia.
Gathering Nasional ini menjadi ajang berkumpul, silaturahmi dan juga bertukar informasi tentang perkembangan Corolla DX di Tanah Air. Mobil diproduksi tahun 1980 oleh Toyota hingga tahun 1983 ini, masih terlihat gagah dan menawan berjajar rapi memenuhi area parkir tesebut.
Ketua Indonesia Corolla DX Community Desi Ariyanto mengatakan peserta gatnas ICDXC yang hadir di Kota Tegal menggunakan kendaraan masing-masing dari daerah asal. Dibentuk tujuh tahul lalu, sekitar tahun 2011 ICDXC sebagai wadah pecinta, pengguna dan pemakai Corolla DX. “artinya tidak semua anggota kita memiliki Corolla DX, ada yang tidak memiliki tapi mecintai Corolla DX”, Kata Desi.
Desi mengungkakan kehadiran ICDXC tidak hanya seorang diri namun anak dan istri juga ajak touring sebab ini adalah perjalanan keluarga. Nuansa kekeluargaan, persaudaraan kita junjung tinggi sehingga ICDXC bisa bertahan sampai dengan ke 7. “Kita akan turunkan mobil kita ke anak cucu dan mudah-mudahan gatnas akan selalu ada”, pungkas Desi.
Wali Kota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno mengucakan selamat datang kepada seluruh peserta gatering nasional yang telah berupaya agar hadir di Kota Tegal. “Saya yakin semua peserta akan betah sebab masyarakatnya ramah, kulinernya menarik, sate dimanapun berada tidak bisa didapatkan seenak di Kota Tegal”, ucap Wali Kota.
Bunda Sitha (Sapaan Wali Kota) merasa bangga pada komunitas ICDXC yang mngikut sertakan keluarganya sehingga tercipta kebersamaan. “Ini menunjukan bahwa ICDXC mengutamakan silaturahmi, kebersamaan bersama keluarga dan mencintai kendaraan-kendaraan yang semakin sulit didapatkan”, ungkap Bunda Sitha.
Bunda Sitha berpesan agar selalu mengutamakan keselamatan sebab keluarga menunggu di rumah. Keselamatan adalah hal utama dan cintailah mobil-mobil Corolla DX kerena semakin tua usia mobil ini semakin berharga. Jangan dlihat dari karat, lecet tapi dari nilai sejarah pada mobil ini. “Semoga ICDXC semakin jaya dan menunjukan eksistensinya pada komunitas otomotif di Indonesia”, pungkas Bunda Sitha.
Sementara itu, Andi Susanto selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota atas kehadiran pada Gathering Nasional ke-7 ICDXC. “Terima kasih Bu Wali yang telah datang ke acara dan Alhamdulillah berjalan lancar”, pungkas Andi singkat.

Selamat Dan Sukses untuk Panitia Gathering Nasional 7 ICDXC, Tegal Corolla DX Community atas terselenggaranya Acara Tahunan ICDXC yang di buka oleh Ketua Umum ICDXC, Desy Ariyanto dan Walikota Tegal, Bunda Sitha
Tercatat 650 an peserta teregister dengan total kendaraan sekitar 700 an mobil retro dan hampir 1000 pengunjung yang hadir di lokasi Event serta puluhan juta rupiah hadiah dan doorprize yang dibagikan
Sampai bertemu kembali di Gathering Nasional 8 ICDXC di Kepulauan Bali...

Sumber : http://www.tegalkota.go.id/v2/index.php/berita-2/2701-gathering-nasional-ke-7-indonesia-corolla-dx-community-di-kota-tegal

Share this:

PESAN

0 comments:

Post a Comment