Harus Tahu !! Teknologi Corolla DX




Tiga jenis mesin yang tersedia ketika generasi keempat Corolla dirilis, termasuk 1.3-liter OHV mesin 4K-U yang sangat efisien diwariskan dari generasi ketiga, sporty 1.6-liter DOHC 2T-Geu dan baru dikembangkan dan seimbang 1.5-liter mesin OHC 3A-U. Kemudian, OHV mesin 3T-U 1.8 liter ditambahkan.



Mesin 3A-U lahir di bawah konsep menciptakan mesin yang ideal di masa depan. Setelah banyak pertimbangan, insinyur menyimpulkan bahwa mesin masa depan yang ideal harus memiliki kualitas berikut - kinerja tinggi, ekonomi bahan bakar yang baik, ringan, respon tinggi dan perawatan yang mudah. Dengan mengejar konsep ini, 3A-U membual output maksimum 80ps/5600rpm dan torsi maksimum 11.8kg-m/3600rpm dan dipamerkan daya yang konsisten dari rendah ke kecepatan tinggi. Keunggulan mesin ini ringan dan tenang terlihat dari evaluasi dalam laporan test drive yang menyatakan, "Dibandingkan dengan mesin 1A-U, 3A-U revs lancar, dan torsi diperkuat bisa dirasakan."



Selama paruh kedua periode model, 3A-U berkembang menjadi LASRE 3A-U II, dan 4K-U menjadi LASRE 4K-U II. Perbaikan dilakukan dalam ekonomi bahan bakar dan responsif. Istilah LASRE * 1 diciptakan dari inisial konsep pembangunan yang termasuk kata-kata seperti ringan dan respon, dan nama ini diberikan kepada generasi baru Toyota mesin. Seri LASRE kemudian menjadi mesin terkenal dengan jumlah produksinya yang melebihi 10 juta. * 2



Menjelang akhir periode model, OHC mesin diesel 1.8-liter 1C ditambahkan, yang pertama untuk Corolla. Teknologi terbaru dimasukkan, termasuk paduan aluminium kepala silinder dan direct-drive katup sistem operasi yang tidak menggunakan lengan rocker. Di atas karakteristik yang melekat diesel, bahan bakar yang lebih baik dan efisiensi termal yang tinggi, 1C menawarkan karakteristik startup baik di daerah dingin dan kekuatan yang cukup dihasilkan dari 65ps.



Mesin bensin yang digunakan dalam model ekspor termasuk 1.3-liter 4K-series, 1.6-liter 2T-seri dan ekspor hanya 1,6 liter 4A-C dan mesin 3T-C 1,8 liter. The 1.8-liter mesin diesel 1C juga diekspor. Masing-masing mesin ini adalah optimal dipilih dan dibuat tersedia berdasarkan kebutuhan dan kondisi mengemudi masing-masing negara.


 *1: LASRE (Light-weight Advanced Super Response Engine) *2: Examined in 1990.


Mirip dengan masa lalu, 4-speed dan transmisi 5-speed manual dengan tuas pergeseran lantai-mount yang tersedia sebagai peralatan dasar. Sebuah transmisi otomatis 2-kecepatan yang tersedia di model yang dilengkapi dengan 4K-U seri mesin, dan transmisi otomatis 3-speed yang tersedia dalam model dengan mesin seri 3A-U. Sporty model mesin 2T-Geu mengadopsi 5-speed transmisi manual konvensional. The 1C model mesin diesel yang tersedia dengan transmisi manual 5-speed atau transmisi otomatis 4-speed dengan overdrive untuk efisiensi bahan bakar - yang pertama untuk kelas ini.


Untuk suspensi, perubahan besar dilakukan di bagian belakang, mengadopsi coil 4-link dengan lateral rod. Dengan menerapkan konfigurasi ini, gemetar menyenangkan ditekan, dan mengemudi stabilitas dan kenyamanan berkendara yang superior dicapai. Selain itu, model sporty suspensi belakang dilengkapi dengan stabilizer untuk mengurangi body roll, dan penanganan stabilitas dan kenyamanan berkendara yang seimbang pada dimensi tinggi.

Dalam sistem kemudi, mekanisme rack & pinion baru saja diadopsi. Awalnya hanya tersedia pada model mesin 1.3-liter, dan model-model lain mengadopsi mekanisme jenis kacang bola konvensional. Fumio Agetsuma menjelaskan alasan untuk ini: "Saya pribadi suka merasakan langsung dari sistem rack & pinion dan ingin beralih semua model Namun, pelanggan setia kami menyuarakan pendapat yang kuat mengenai bahaya perubahan mendadak dengan karakteristik penanganan Corolla, jadi. kami memutuskan untuk membuat peralihan secara bertahap. " Sekitar 75-80 persen pelanggan mengganti mereka dengan Corolla Corolla baru, yang merupakan sejumlah besar. Untuk melindungi para pelanggan, perubahan mendadak dihindari. Bahkan, rack & pinion diperluas dan dibuat tersedia dalam model mesin 1.5-liter pada paruh kedua model periode dan diadopsi pada semua model dari generasi kelima Corolla.


Kursi yang dirancang dengan menggabungkan data dari tempat duduk tekanan evaluasi distribusi, dan bahan-bahan berkualitas tinggi diadopsi dalam mengejar kualitas di tingkat internasional.



Selain kursi depan konvensional dengan seatbacks tinggi dan sandaran kepala built-in, kursi depan dengan sandaran kepala adjustable dibuat tersedia. Eksklusif ember jenis kursi diadopsi untuk model coupe. Untuk bagian belakang, kursi tetap diadopsi untuk sedan dan Hardtop model, sementara kursi lipat perpecahan diadopsi pada coupe dan model liftback untuk berbagai pengaturan kursi. Selain itu, sebuah kursi kursi diadopsi untuk model liftback.

Share this:

PESAN

0 komentar:

Poskan Komentar