Yuk, Rawat Lis Kaca Jendela Mobil


Jakarta. KompasOtomotif - Anda sudah membaca tulisan mengenai perawatan power window dan beberapa penyebab kerusakan di rubrik "tips n trik" . Salah satunya adalah lis kaca jendela terbuat dari karet yang sudah mengeras dan getas sehingga menutupi jalur naik turun kaca. Nah, ada langkah preventif untuk mengembalikan kelenturan lis tersebut ada seperti penuturan  Yadi dari Bengkel Jaya reparasi AC dan power window.
Sebelumnya dikerjakan, dia menyarankan sediakan beberapa alat pendukung, seperti kain lap,plaschamois, pengilap ban atau interior (yang bisa dipakai juga untuk bahan dari karet) dan kuas.
1. Bersihkan lis menggunakan kain lap basah atau plaschamois untuk menghapus debu. Lanjutkan dengan membersihkan jalur dengan kuas guna menghilangkan kerikil kecil yang bisa merusak kaca dan lis.
2. Setelah kering semprotkan lis kaca dengan obat pengilap ban atau pembersih dasbor ke permukaan karet. Jangan sekali-sekali pakai oli karena bisa menyebabkan lis melar dan melengkung.
3. Oleskan cairan secara merata dengan kuas sampai menjangkau lokasi yang sempit. Diamkan sekitar setengah jam lalu lap hingga kering agar tidak membasahi kaca.
Langkah tersebut bisa juga dilakukan untuk membuat lentur lis pintu agar tidak mudah getas sehingga air hujan tak merembes. Untuk perawatan lakukan setahun sekali.

Share this:

PESAN

0 komentar:

Posting Komentar